Polres Tuban  – Dalam upaya menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme, Bhabinkamtibmas Polsek Plumpang melaksanakan kegiatan sambang silaturahmi ke Tomas maupun Tomas, Sdr Abdul selaku Tokoh Masyarakat Ds. Kebomlati Kec. Plumpang Kabupaten Tuban. Selasa, (20/07/2021).

Bripka Bayu Ribut Efendi Bhabinkamtibmas Ds. Kebomlati menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah paham radikalisme dan anti pancasila serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di wilayah plumpang serta untuk menjaga kondusifitas.

Di hubungi secara terpisah Kapolsek Plumpang AKP Wahyu Dwi Waluyo, S. H. Anggota selalu menerapkan metode patroli secara dialogis sekaligus silaturahmi dengan membangun komunikasi bersama masyarakat yang berisikan tentang pesan-pesan kamtibmas maupun shering seputar aktifitas bahaya paham radikal yang saat ini semakin marak dan berkembang di Indonesia.

“Dengan demikian dengan dilaksanakannya patroli dialogis ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat disamping untuk lebih mempererat hubungan kemitraan antara masyarakat Desa dan petugas keamanan, masyarakat juga tidak canggung dalam memberikan informasi kepada petugas,” ujar Kapolsek. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here