polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Polres Tuban – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Plumpang  Bersama Babinsa ditengah pandemi Covid 19 yang berkepanjangan ini terus bergerak dan memberikan serta menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga pra sejahtera, lansia dan juga yang terdampak oleh adanya pandemi Covid 19 yang ada di desa binaannya masing masing.

Penyaluran bantuan berupa paket sembako kali ini dilakukan oleh Bhabinkantibmas Desa Kesamben Polsek Plumpang Polres Tuban Aipda Hery Sucipto kepada Mbah Sumiyah Desa Kesamben Kecamatan Plumpang. Kamis, (14/07/2021)

Dalam kesempatan Bhabinkamtibmas yang didampingi Babinsa dan oleh perangkat desa juga memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga sekaligus mensosialisasikan kepada warga terkait adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan

“Protokol kesehatan tersebut terdiri dari 5M yaitu memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun dan mengurangi atau membatasi mobilisasi diluar rumah,” jelas Aipda Herry.

Saat dikonfirmasi oleh kontributor, Bhabinkamtibmas Desa Kesamben mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya bhabinkamtibmas untuk membantu meringankan beban warga desa binaan ditengah pandemi Covid-19 serta sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan warga.

“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan juga sebagai bentuk nyata kepedulian Polri khususnya di pandemi Covid 19 yang hingga kini masih berlangsung,” ucapnya

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Plumpang AKP Wahyu Dwi Waluyo, SH. mengatakan, bahwa Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak bagi warga terutama dari segi perekonomian oleh sebab itu melalui kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Polri berusaha untuk dapat membantu dan meringankan sedikit beban masyarakat di tengah Pandemi ini.

“Semoga dengan kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri/ TNI dan dengan kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk terus berbagi berkah kepada sesama,” pungkas Kapolsek Plumpang. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here