Polres Tuban – Sebagai langkah preventif guna meminimalisir tindak kejahatan serta mendekatkan diri dengan masyarakat, personil Polsek Plumpang Polres Tuban menggiatkan sambang dan dialogis dengan warga sambil menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas.
Seperti pada ini  Kamis, (12/08/2021) kali ini, Bhabinkamtibmas Bripka Mirza Yusuf nampak sedang menyambangi kelompok masyarakat yang sedang Cangkruan Di Warung kopi di Desa Magersari Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban.
Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K. memerintahkan agar anggota Babinkamtibmas secara rutin sambang ke desa baik ke perangkat desa, Tokoh masyarakat,  Tokoh agama maupun tokoh pemuda untuk menjalin silaturahmi maupun koordinasi kamtibmas yang ada di desa binaannya. Ujar AKBP Darman.
Bripka Mirza Yusuf menjelaskan bahwa sambang dialogis dengan ikut nongkrong warga merupakan salah satu cara ampuh untuk mendekatkan antara Polri dengan warga masyarakat.
“Karena dengan mengunjungi langsung mereka, akan tercipta suasana kekeluargaan dan pada akhirnya komunikasi Kamtibmas dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ujar Mirza.
Disampaikan juga oleh Kapolsek Plumpang Polres Tuban AKP Wahyu Dwi Waluyo, S.H. bahwa Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas akan terus mengintensifkan sambang kunjungan ini, karena metode ini terbukti efektif dalam mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here