Bhabinkamtibmas Polsek Montong Polres Tuban bersama 3 Pilar dan Nakes PKM jetak  gelar vaksinasi malam hari setelah rangkaian kegiatan Sholat Tarawih di Mesjid Al Barokah Desa Sumurgung Kec Montong Kab Tuban, selasa, 12/4/2022.

 

Kapolsek Montong Iptu Haryono, Sh  menjelaskan gerai vaksinasi ini sebagai upaya dalam mempercepat vaksinasi Khususnya bagi kelompok usia muda dan lansia.“Dengan memanfaatkan berkumpulnya jemaah yang melakukan salat tarawih pada Ramadhan ini, kami membuka gerai vaksin untuk dosis satu, dua dan booster.

 

Kegiatan ini “Untuk memudahkan masyarakat dalam rangka akselarasi vaksinasi kami jemput bola, dilaksanakan setelah shalat tarawih,” ungkap Kapolsek Montong.

 

Bapak KH. M Wahib selaku Takmir Masjid Al Barokah Sumurgung  menuturkan dirinya sangat terbantu dengan terselenggaranya adanya kegiatan vaksin ini, saya sebagai Takmir masjid sangat mendukung kegiatan ini sehingga bisa membantu percepatan dalam pencegahan covid 19 di masyarakat.

 

Pelaksanaan Vaksin yang di selenggarakan pada malam hari sangat termotivasi bagi warga masyarakat desa sumurgung ini terbukti  antusias warga sangat banyak di perkirakan 167 orang yang hadir untuk vaksin baik dosis 1, 2 dan Boster.

 

Kapolsek Montong  menambahkan Vaksinasi yang dilaksanakan setelah shalat tarawih dinilai lebih efisien karena masyarakat langsung terlayani setelah ibadah disamping itu warga yang mayoritas petani waktu malam adalah waktu saat di rumah.

 

“Untuk menjaga semangat dan antusiasme masyarakat di bulan Ramadhan ini kita layani masyarakat dengan humanis dan penuh keakraban, tutur Bhabinkamtibmas Aiptu Jamal.

( polsek montong )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here