polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Penyaluran Program Kemensos RI berupa Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak Covid 19, Aiptu Sartono selaku Bhabinkamtibmas Desa Montongsekar pantau penyaluran BST bertempat  bertempat dibalaidesa Talun. rabu, 14/10/2020

Program BST ini hampir mirip dengan BLT DD yaitu mendapatkan bantuan uang Tunai akan tetapi BST ini sumber dana nya tidak menggunakan DD akan tetapi turun dari Kemensos. Mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak Covid 19 yaitu Masing – masing warga datang ke dengan membawa formulir undangan dari kantor pos serta membawa KTP dan Foto Copy KTP dan No HP yang bisa di hubungi. Dan Kemudian Warga tanda tangan/ verifikasi di meja pendaftaran setelah proses selesai, pegawai kantor pos menyerahkan BST kepada masing- masing penerima.

Kapolsek montong Akp Nungki Sambodo, Sh “Semua personil Polsek Montong Polres Tuban terutama Babinkamtibmas bersama tiga pilarnya Desa siap mensukseskan kegiatan ini dengan mengawal dan mengamankan proses penyaluran BST ini, agar tersalur tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima”, tegas Kapolsek.

“Kita akan kawal dan amankan pembagian Bantuan sosial baik berupa bantuan sosial tunai maupun bantuan pangan non tunai,” tambah Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, dalam pengamanan penyaluran BST tersebut, personel Polsek Montong khususnya Babinkamtibmas telah melakukan koordinasi dan bersinergi dengan pemerintah desa dan instansi terkait, sehingga kegiatan pembagian BST berlangsung lancar dan tepat sasaran.

Pelaksanakan penyaluran BST Thn 2020 dalam rangka dampak Covid-19 Tahun 2020 di Balaidesa Talun sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

( humas polsek montong )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here