Berbagai langkah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 terus dilakukan oleh Pemerintah. Baik melalui penegakkan hukum maupun Himbauan. Dari tingkat pusat maupun ke desa-desa, semua bersatu dalam penanggulangannya.
Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cangkring Aipda Sunarko mengajak warganya untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukannya saat menghadiri kegiatan penyaluran Bansos di desa binaannya, Rabu, (02/06/2021).
Saat berada di lokasi Balaidesa, dirinya memakaikan masker kepada masyarakat yang datang untuk mengambil bantuan sosial.
Aipda Sumarko mengatakan, kegiatan tersebut dilakukannya dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah desa Binaannya.
Perilaku disiplin 5M juga dikampanyekan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.
“5M tetap harus dilaksanakan, sekalipun vaksin virus corona sudah mulai diedarkan. Dengan demikian, pandemi bisa segera usai dan kehidupan bisa kembali normal,” ungkapnya. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here