polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Bhabinkamtibmas Desa Campurejo Polsek Rengel Polres Tuban Bripka Suhariyanto melaksanakan sambang desa dan berkunjung ke Posko PPKM Mikro yang ada di desa setempat. Senin malam (21/06/2021).

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas bertemu dengan beberapa remaja yang sedang beada di sekitar posko yang terletak di Balai Desa tersebut. Bhabinkamtibmas inipun lalu memberikan edukasi kepada mereka.

Bripka Suhariyanto menunjukkan bagaimana caranya mencuci tangan dengan benar. Ia juga mempraktekkan metode 6 langkah CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) di tempat cuci tangan pada posko tersebut. Selain itu, beberapa metode untuk menangkal Covid-19 juga disampaikan seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kegiatan ini kami lakukan supaya warga terbiasa menerapkan protokol kesehatan”, tutur Bripka Suhariyanto.

Sementara itu, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. menuturkan bahwa melalui edukasi yang disampaikan ini tujuannya adalah untuk menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga bisa bersama-sama melawan Covid-19.

“Melawan Covid-19 ini perlu kebersamaan, untuk itu kami terus menggelar upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat”, terang Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here