Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjangkit hewan ternak, Bhabinkamtibmas Desa Tambakrejo Polsek Rengel Polres Tuban Aiptu Syaiful Arifin bersama dengan Babinsa Koramil Rengel melaksanakan pendampingan vaksinasi hewan ternak. Selasa, (26/7/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas kesehatan hewan yang juga didampingi oleh perangkat desa setempat. Pada kesempatan ini, Petugas gabungan blusukan mendatangi satu persatu warga yang memiliki hewan ternak untuk dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Rengel AKP Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwasanya Polri akan mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan oleh petugas kesehatan hewan ternak, dengan mengikutsertakan Bhabinkamtibmas untuk pendampingan jalannya kegiatan vaksinasi di desa-desa.

“Kami akan mendukung upaya mencegah penyebaran PMK, dengan memberdayakan bhabinkamtibmas untuk mendampingi vaksin terhadap hewan ternak, sehingga wabah ini segera bisa teratasi”, tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Tambakrejo menyambut dengan baik adanya vaksinasi hewan ternak, dengan langkah itu warga akan merasa lebih tenang dan mengurangi rasa kekhawatiran akan ternaknya terserang pengakit mulut dan kuku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here