Guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Bhabinkamtibmas Desa Karangtinoto Polsek Rengel Polres Tuban Aiptu Suwarjo melaksanakan sambang desa dan menyampaikan sosialisasi tertib berlalu lintas. Sabtu, (10/10/2020).

Sosialisasi dilakukan kepada para petani di desa tersebut, Aiptu Suwarjo menyampaikan pesan supaya para petani selalu tertib mematuhi aturan berkendara, menjaga etika berlalu lintas pada saat pergi ke sawah.

“Kami titip pesan agar pak tani selalu memakai helm, membawa kelengkapan dokumen kendaraan, dan tidak kebut-kebutan di jalan”, kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan, bahwa sosialisasi tertib berlalu lintas akan terus dilakukan dengan mengoptimalkan peran bhabinkamtibmas dan seluruh petugas Polsek Rengel.

Tidak harus dengan cara yang formal, menurut Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban ini, sosialisasi juga dapat dilakukan denga  cara yang santai melalui ngobrol di warung kopi ataupun pada setiap kesempatan.

“Demi terwujudnya kamseltibcar lantas, kami akan intensifkan sosialisasi ke masyarakat setiap saat, baik saat sambang desa ataupun dalam kesempatan yang lain”, tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here