Polsek Senori – Turut serta dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Leran Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Ahmad Lakin bersama Tiga Pilar Desa dan Bidan Desa memberikan penyuluhan kepada kader Posyandu Desa Leran Kecamatan Senori, Jumat (8/7/2022) pagi.

Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga Kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada didesa binaannya.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, “mari sama-sama memutus rantai penyebaran covid-19 dengan mengikuti adaptasi baru, mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak jika beraktivitas di luar rumah,” ujar Bhabin.

Dilokalisasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Darman, melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi menjelaskan sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Dibeberapa tempat akhir-akhir ini ada trend kenaikan warga masyarakat yang terpapar Covid-19.

Oleh karenanya kita melalui Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Tiga Pilar Desa dan Bidan Desa bekerja keras untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat dan melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita dari intansi Pemerintah akan lebih maksimal dalam rangka pencegahan Virus Corona kalau bisa bekerja sama dengan semua elemen masyarakat kususnya dengan Toga, Tomas dan Toda dan potensi masyarakat yang ada di desa,”  ungkap Kapolsek.

Sementara itu Narsih (35) salah seorang anggota kader Posyandu Desa Leran mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori bersama instansi terkait.

Menurutnya dengan terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta rasa aman dan nyaman di masyarakat serta program-progam pemerintah akan mudah diterima oleh warga.

“Kami kader posyandu Desa Leran siap mendukung upaya Kepolisian dalam rangka memelihara kamtibmas dan pencegahan Covid-19,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here