Senori – Dalam rangka mendukung di dan mensukseskan kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, dimana kebijakan tersebut untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 hingga ke tingkat RT.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Jatisari Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur Aipda Murdiantoro bersama Babinsa memberikan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada santri di Ponpes Mansyaul Huda 02 Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kamis (2/9/2021).

Upaya memberikan edukasi kepada para santri ini meliputi kedisiplinan melakukan 5M,  diantaranya memakai Masker, mencuci Tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

“Langkah ini untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 sampai di tingkat RT/RW,” jelas Kapolres Tuban AKBP Darman melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi.

Kapolsek juga mengimbau para santri agar mengurangi keluar dari lingkungan pondok jika benar-benar ada kepentingan saja. Kemudian memakai masker saat keluar pondok serta mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Diberlakukannya peraturan ini supaya masyarakat bisa memahami kondisi sekarang dan demi kebaikan bersama,” imbuhnya.

K.H. Abdul Muis (41), Pengasuh Ponpes Mansyaul Huda 02 Desa Jatisari Kec, Senori mendukung apa yang dilakukan oleh Kepolisian bersama instansi terkait. Dia mengatakan perlunya kesadaran dan kerja sama semua pihak dalam menghadapi wabah virus Corona yang sudah membuat resah di masyarakat.

“Kami dari keluarga Ponpes Mansyaul Huda bisa menerima aturan ini. Karena dengan PPKM skala mikro, angka penyebaran Covid-19 terbukti dapat mengurangi penularan Covid-19,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here