Polsek Senori – Sebagai rasa syukur atas anugerah yang telah diberikan oleh sang pencipta, warga Desa Medalem Kecamatan Senori Kabupaten Tuban mengadakan acara Selamatan Sedekah Bumi.

Kegiatan dipusatkan di sumur (sumber air) Gede Dukuh Bandung tersebut, dihadiri oleh Kades dan Perangkat Desa Medalem, Bhabinkamtibmas,  Babinsa, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat Desa Medalem Kecamatan Senori, Minggu (10/7/2022) pagi.

Bhabinkamtibmas Desa Medalem Aipda Widodo menerangkan, selain memberikan pengamanan ditempat jalannya sedekah bumi itu, kehadirannya disana dengan Tiga Pilar Desa Medalem juga untuk memastikan pelaksanaan prokes karena setelah acara selamatan juga diadakan pertunjukan wayang kulit.

Secara langsung Aipda Widodo  memberikan himbauan dan mengingatkan kepada panitia dan warga masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan tidak mengabaikan prokes agar tidak terjadi cluster penularan Covid-19.

“Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan Antisipasi penularan Covid-19 kita Tiga Pilar Desa Medalem terus mengingatkan kepada warga masyarakat,” terang Aipda Widodo.

Dislokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan, karena perkembangan Covid-19 saat ini sudah melandasi, pihak Kepolisian sudah mengeluarkan ijin keramaian bagi warga masyarakat yang ingin menyelenggarakan hajatan dengan hiburan.

Akan tetapi dalam surat ijin tersebut dicantumkan salah satu syaratnya adalah tetap menjaga prokes. “Oleh karenanya pada setiap kegiatan kita turunkan anggota Bhabinkamtibmas untuk turun ke lokasi guna memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif dan warga tetap mematuhi prokes,” urai Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here