Senori – Aiptu Ahmadi anggota Polsek Senori Polres Tuban yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Wonosari Kec, Senori, memberikan pembinaan kepada petugas linmas Desa Wonosari. Pembinaan dilakukan dirumah Kepala Desa Wonosari, Senin (9/5/2022) siang.

Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi mewakili Kapolres Tuban AKBP Darman menjelaskan, materi pembinaan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada linmas Desa Wonosari yaitu tentang tugas pokok Linmas.

Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar, selain itu juga dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembinaan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing masing desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan masing masing” ujar AKP Ali Kanapi.

Kapolsek Senori menambahkan, pembinaan dan pelatihan Linmas akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga kemampuan dan pengetahuan anggota Linmas khususnya di wilayah Kecamatan Senori tetap terjaga.

“Dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki, diharapkan Linmas akan mampu mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan di desa masing-masing,” pungkas Kapolsek Senori.

Sementara itu, FX Widiarto selaku Kepala Desa Wonosari Kec, Senori  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah memberikan pelatihan kepada Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa bertambah kemampuan dan pengetahuannya.

“Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” ucap Kepala Desa Wonosari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here