polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Aipda Widodo anggota Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Medalem bersama Babinsa Sertu Subiyanto memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Desa Medalem yang masih mengalami kesulitan air bersih, Rabu (21/10/2020) siang.

Droping air bersih tersebut merupakan kerjasama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan stakeholder dari Santoso Jaya yang berempati untuk membantu kesulitan air bersih yang dialami oleh warga masyarakat kususnya disaat masa pandemi Covid-19.

Selain melakukan pengamanan,  Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga membantu menyalurkan air bersih yang berasal dari mobil tangki ke bak-bak penampungan yang telah disiapkan oleh Warga yang sebelumnya sudah mengantri untuk mendapatkan air bersih.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menjelaskan, kebutuhan air bersih saat ini sangat mendesak bagi warga. Oleh karenanya apabila ada stakeholder yang ingin membantu memberikan bantuan air ke wilayah Kecamatan Senori, kita dari Polsek Senori siap bekerjasama membantu pengamanan dan kelancaran pendistribusian air bersih kepada warga.

“Kerjasama Polsek Senori dengan stakeholder bertujuan agar tidak terjadi kerumunan warga, sehingga warga dapat mengantri untuk mendapatkan air bersih dan warga tetap aman dari penularan Covid-19,” tutur Iptu Suganda.

Sementara itu Jauharul Eksan Kades Kaligede mengatakan, di desanya sudah beberapa kali turun hujan, akan tetapi belum berdampak signifikan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga. Sungai mengering dan  sumur-sumur milik warga belum mengeluarkan air. Sehingga hal tersebut menambah beban baru bagi warga kami kususnya warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Adanya bantuan air bersih dari para dermawan sangat membantu warga kami untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here