Senori – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dimana kebijakan tersebut untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini meningkat.

Dalam rangka mendukung program pemerintah tersebut, Bripka Abdul Gofur anggota Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo bersama pengurus PPKM Mikro Desa Sidoharjo melaksanakan tracer kepada warga, Jum’at (9/7/2021) siang.

Dimana diketahui hari Kamis (8/7) ada 2 warga Desa Medalem yang meninggal dunia dengan diagnosa dari dokter terpapar Covid-19. Sehingga dilakukan tracing kepada keluarga dan warga dilingkungan sekitar yang pernah bersentuhan dengan almarhum secara langsung.

Upaya Tracer kepada keluarga yang terpapar Covid-19 ini dilakukan dengan cara 3T (testing, tracing dan treatment). Warga masyarakat yang diketahui pernah berdekatan dengan almarhum oleh pengurus PPKM Mikro untuk selanjutnya dilakukan 3T dan diberikan himbauan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres Tuban AKBP Darman melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda.

“Dilakukannya kegiatan ini supaya masyarakat bisa memahami kondisi sekarang dan demi kebaikan bersama,” imbuhnya.

Santoso (43), tokoh pemuda Desa Sidoharjo Kec, Senori mendukung apa yang dilakukan oleh Kepolisian bersama petugas PPKM Mikro. Dia mengatakan perlunya kesadaran dan kerja sama semua pihak dalam menghadapi wabah virus Corona yang sudah membuat resah di masyarakat.

“Kami sebagai masyarakat bisa menerima aturan ini. Karena dengan dilakukan tracer, resiko penyebaran virus corona bisa ditekan sehingga penularannya juga bisa dicegah,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here