Senori – Bripka Eko Yudho, personil Polsek Senori Polres Tuban yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sendang Kec, Senori melaksanakan mediasi penyelesaian masalah yang terjadi antara 2 warga Desa Sendang Kecamatan Senori, Jum’at (16/10/2020).

Mediasi yang berlangsung di Balai Desa Sendang Kec, Senori, mulai pukul 09.00 Wib tersebut juga dihadiri oleh Sekdes Sendang Abdul Matin, Babinsa Serda Roy Pandu, dua warga yang mempunyai permasalahan dan dan saksi dari kedua warga yang berselisih paham.

Berkat mediasi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Tiga Pilar Desa Sendang. Permasalahan yang terjadi antara 2 warga Desa Sendang untuk sementara berhasil di damaikan dengan ditandai ucapan saling memaafkan dan berjabat tangan.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., membenarkan kegiatan mediasi dilakukan oleh anggotanya atas permasalahan yang terjadi antara dua warga Desa Sendang Kecamatan Senori.

Kapolsek menambahkan, ada kesalah pahaman yang terjadi antara Dua warga Sendang. Keduanya terlibat sengketa mengenai kepemilikan tanah warisan dari salah satu warga yang tiba-tiba di sertifikatkan oleh warga yang lain.

Kemudian salah satu warga tersebut melapor ke Kades Sendang dan oleh Kades diteruskan ke Polsek Senori. Setelah mendapatkan laporan dari Kades Sendang, kemudian anggota Tiga Pilar memanggil kedua belah pihak untuk dimediasi.

“Mediasi ini merupakan tindakan hukum lain yang ditempuh oleh Kepolisian dalam menyelesaikan permasalah di luar jalur hukum,” ungkap Iptu Suganda.

Dilokasi yang sama Kades Sendang H. Muhibin, mengucapkan terima kasih atas usaha yang dilakukan oleh Polsek Senori Polres Tuban melalui Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar Desa yang berhasil menyelesaikan dan mendamaikan perseteruan yang terjadi pada warganya.

“Alhamdulillah, warga kami untuk sementara bisa didamaikan, karena ini masalah agraria, maka disarankan warga menanyakan ke BPN,” ungkap Muhibin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here