polrestuban.com – PolresTubanJatim Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Medalem Polsek Senori Polres Tuban Aipda Widodo bersama Tiga Pilar Desa dan Perangkat Desa Medalem Kec, Senori, membagikan masker secara gratis kepada warga, Selasa (4/5/2021).

Sebanyak 100 masker dibagikan kepada warga di jalan desacdwpan Balai Desa setempat. Terlihat Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa memakaikan secara langsung kepada warga yang tidak membawa masker. Selain itu petugas juga dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan, pembagian masker oleh Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar ini merupakan program pimpinan Polri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita menerima bantuan Masker dari Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) yang selanjutnya kita salurkan kepada warga,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Kapolsek Senori melanjutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena sampai saat ini negara kita masih dalam masa pandemi Covid-19 serta mulai menurunya masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan kususnya sudah tidak pedulinya warga yang tidak memakai masker.

“Oleh karenanya kita ajak semua elemen masyarakat untuk memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga,” ungkap Iptu Suganda.

Kades Medalem Jauharul Eksan, mengapresiasi kegiatan pembagian masker kepada warga ini. Eksan berharap ada sponsor atau dermawan untuk bagi – bagi masker kepada warga masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai Covid-19.

“Kepada masyarakat ke depannya, patuhilah protokol kesehatan. Kadang–kadang kita tidak tahu orang tanpa gejala (OTG) di sekitar kita. Mudah–mudahan, kegiatan ini bisa berlanjut. Selain di lingkungan kita, juga bisa diikuti oleh pihak – pihak lain untuk bisa berbuat dan berbagi masker untuk warga,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here