Senori-Bhabinkamtibmas Desa Wanglu Wetan Polsek Senori Polres Tuban Bripka Eko Wahyu menghadiri kegiatan tahlil dan Tahtimul Qur’an dalam rangka memperingati nisyfu syaban yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Wanglu Wetan Kecamatan, Kamis (17/3/2022) pagi.

Selain Bhabinkamtibmas, kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Wanglu Wetan tersebut, dihadiri oleh Camat Senori Drs. Minto Ikhtiar, Danramil Senori Kapten Inf, Subandi, Kades Prasetya, Babinsa Serka Mustar, tokoh-tokoh masyarakat dan toga Desa Wanglu Wetan.

Secara terpisah Kapolres Tuban AKBP Farman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan sebagai ujung tombak Kepolisian, kehadiran anggota Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga masyarakat merupakan suatu kewajiban baik dalam kegiatan yang bersifat formal maupun nonformal dengan tujuan untuk lebih mendekatkan Bhabinkamtibmas kepada warga masyarakat.

“Bhabinkamtibmas adalah referensi kehadiran negara ditengah warga masyarakat” jelasnya.

Sementara itu Kades Wanglu Wetan Prasetya menjelaskan, kegiatan pembacaan tahlil dan Tahtimul Qur’an dalam rangka memperingati nisyfu syaban adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari besar Islam di Desa Wanglu Wetan.

“Untuk kelancaran semua kegiatan tersebut kita libatkan semua komponen yang ada di masyarakat, mulai dari Karang Taruna, Banser Linmas, tidak ketinggalan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wanglu Wetan” urainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here