Senori – Aipda Widodo anggota Polsek Senori Polres Tuban yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Medalem Kec  Senori Kab, Tuban menghadiri giat Musyawarah Desa Khusus Penetapan Pemutakhiran Data  IBM Berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Tahun 2021, Jum’at (28/5/2021).

Selain Bhabinkamtibmas kegiatan yang berlangsung pukul 20.00 Wib, di Balai Desa Medalem tersebut dihadiri oleh Kepala Desa H. Jauharul Eksan, Pendamping Desa, Babinsa, Perangkat Desa dan kurang lebih 30 relawan Pokja SDGs.

Sebagaimana yang di bunyikan pada Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2021, Permendes Nomor 13 Tahun 2021 dan Permendes Nomor 21 Tahun 2021 dengan berbasis Program Baru dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah yang tertinggal.

SDGs Desa merupakan upaya pembangunan guna mewujudkan desa tanpa kemiskinan kelaparan, ekonomi merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa ramah dengan Perempuan, Desa berjejaring, Desa tanggap untuk percepatan pencapaian pembangunan berkelanjutan.

Selain itu program berjalan sesuai dengan penerapan yang telah direncanakan sebelumnya, dan akan berdampak positif bagi masyarakat.

Kepala Desa Medalem mengatakan, dirinya berharap pendataan yang telah dilaksanakan oleh Pokja SDGs Desa Medalem, menghasilkan data sesuai dengan kondisi dan fakta dilapangan, sehingga nantinya program dapat menunjang pembangunan desa dan pemberdayaan sesuai dengan pendataan SDGs Desa.

“Mari kita wujudkan Desa Tanpa Kemiskinan, Ekonomi merata, Tanpa Kelaparan, Desa Sejahtera, Pendidikan Berkualitas,” kata Soetomo.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan kehadiran anggota Bhabinkamtibmas pada acara tersebut adalah sebagai bentuk dukungan terhadap setiap kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Desa binaan.

“Kita dari Polri kususnya Bhabinkamtibmas akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif di desa binaan,” ungkap Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here