Senori – Bripka Putut Aris, anggota Bhabinkamtibmas Desa Rayung Kec, Senori Polres Tuban, menghadiri undangan pembukaan tempat wisata kolam renang Tirto Utomo yang terletak di lingkungan Balai Desa Rayung Kecamatan Senori Tuban, Senin (30/5/2022) pagi.

Pembukaan tempat wisata juga dihadiri oleh Camat Senori Drs, Minto Ikhtiar, Danramil Senori Kapten Inf, Subandi, Babinsa Serka Sholikin, Kades Rayung beserta perangkatnya dan tokoh masyarakat.

“Kolam renang nanti dikelola oleh Pemerintah Desa bersama BUMDes dan Karang Taruna Desa Rayung,” kata Soetomo, Kades Desa Rayung.

Dijelaskan olehnya lokasi wisata kolam renang ini menawarkan wahana seluncuran dan prosotan untuk anak-anak. Tidak itu saja kita juga di lokasi kolam renang juga menyediakan tempat untuk berjualan bagi warga masyarakat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan warga Desa Rayung.

“Kita berharap tempat wisata kolam renang ini bisa menjadi destinasi tempat wisata baru bagi warga Desa Rayung dan sekitarnya,” harap Soetomo.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Rayung yang telah berhasil mewujudkan tempat wisata kolam renang.

Pemerintah Desa Rayung bersama semua elemen masyarakat telah mampu menggali banyaknya potensi yang ada di desa. Diharapkan dengan adanya tempat wisata desa bertambah maju dan sejahtera warganya, jelas AKP Ali Kanapi.

Kapolsek menambahkan, kami dari Polsek Senori mengingatkan agar pengelola tempat wisata tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan memberikan himbauan kepada pengunjung untuk selalu memakai masker dan selalu menjaga jarak.

“Jangan sampai tempat wisata yang baru dibuka ini menjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolsek dengan Tiga Balok di Pundak ini.

Kegiatan pembukaan tempat wisata tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh Camat Senori didampingi Kades bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here