polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Bripka Nanang Eka, anggota Bhabinkamtibmas Desa Kaligede Kec, Senori Polres Tuban, menghadiri undangan pembukaan tempat wisata alam Krapakan yang terletak di aliran sungai Desa Kaligede Kecamatan Senori Tuban, Minggu (25/10/2020) pagi.

Pembukaan tempat wisata juga dihadiri oleh Suwanto dari Dinas Pariwisata Kab, Tuban, Camat Senori yang diwakili oleh Kasi Trantib Suyono, Danramil Senori juga diwakili oleh Peltu Mahmudi, Babinsa Sertu Lisrokim, Kades Kaligede beserta perangkatnya dan tokoh masyarakat.

“Lokasi wisata Krapakan nanti dikelola oleh Pemerintah Desa bersama BUMDes dan Karang Taruna Desa Kaligede,” kata Suprapto, Kades Desa Kaligede.

Dijelaskan olehnya lokasi wisata Krapakan ini menawarkan keindahan alam aliran sungai Krapakan yang terbentuk karena aliran air yang berlangsung selama puluhan tahun. Tidak itu saja kita juga membuah wahana-wahana baru untuk menarik wisatawan datang ke Krapakan.

“Kita berharap tempat wisata Krapakan bisa menjadi destinasi tempat wisata baru di Kabupaten Tuban,” harap Suprapto.

Dalam kesempatan tersebut Suwanto dari Dinas Pariwisata Kab, Tuban, berpesan kepada pengurus wisata Krapakan, khususnya kepada Pemdes, BUMDes dan Karang Taruna sebagai pengelola Wisata bisa untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan dengan selalu mengedepankan koordinasi yang baik.

“Semoga dengan adanya Taman Wisata yang menarik ini mendapatkan banyak kunjungan dari para wisatawan sehingga bisa menambah Pendapatan Desa untuk kemakmuran warga,” tutur Suwanto.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Kaligede yang telah berhasil mewujudkan tempat wisata Krapakan.

Pemerintah Desa Kaligede bersama semua elemen masyarakat telah mampu menggali banyaknya potensi yang ada di desa. Diharapkan dengan adanya tempat wisata desa bertambah maju dan sejahtera warganya, jelas Iptu Suganda.

Kapolsek menambahkan, kami dari Polsek Senori mengingatkan agar pengelola tempat wisata tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan memberikan himbauan kepada pengunjung untuk selalu memakai masker dan selalu menjaga jarak.

“Jangan sampai tempat wisata yang baru dibuka ini menjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolsek dengan Dua Balok di Pundak ini.

Kegiatan pembukaan tempat wisata tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata Kab, Tuban bersama Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here