polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Bhabinkamtibmas Desa Medalem Polsek Senori Polres Tuban Aipda Widodo menghadiri sosialisasi program Penyediaan Air Bersih dan Sanitasi Masyarakat (PAMSIMAS), Kamis (10/6/2021).

Pamsimas adalah program dari Pemerintah Pusat melalui Kemen PU untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat di suatu desa yang warganya dianggap masih kekurangan air bersih dan belum adanya sanitasi yang memadai bagi warga masyarakat.

Selain Bhabinkamtibmas hadir dalam sosialisasi tersebut tim dari Kemen PU Kab. Tuban, Kades dan Perangkat Desa, Babinsa, tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan ibu-ibu PKK Desa Medalem Kec, Senori.

Dalam sambutannya Aipda Widodo selaku Bhabinkamtibmas Desa Medalem mengatakan sangat mendukung program Pamsimas di Desa binaanya dan mengharapkan kerja sama seluruh warga untuk menciptakan desa yang sehat.

Yakni untuk meningkatkan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat warga dengan melakukan apa yang telah disepakati bersama antara lain dengan tidak menjadikan sungai sebagai septictank dengan membuat jamban di rumah masing-masing serta tidak membuang sampah ke sungai.

“Demi lancarnya musyawarah dalam rangka memelihara kamtibmas, kami melakukan pengawasan dan pengawalan sosialisasi program Pamsimas” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat harus selalu aktif melaksanakan sambang dan hadir dalam semua kegiatan di desa binaannya masing-masing.

“Untuk menjalin silaturahmi terhadap semua elemen masyarakat sehingga wilayah hukum Polsek Senori tetap aman dan kondusif,” urai Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here