polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim, Bhabinkamtihmas Desa Wanglu Wetan Polsek Senori Polres Tuban Brigadir Eko Wahyu bersama Babinsa dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dalam rangka membuat saluran air di Jalan Desa Wanglu Wetan Kec, Senori Kab, Tuban, Jum’at (8/1/2021).

Terlihat dilokasi kekompakan antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga masyarakat Desa Wanglu Wetan bahu membahu dalam membuat saluran air dan membersihkan sisa-sisa tanah galian, ini merupakan salah satu bukti nyata kekompakan TNi Polri dan masyarakat.

Dikonfirmasi di lokasi kerja bakti Brigadir Eko Wahyu menerangkan kerja bakti ini dilakukan dalam rangka untuk membuat saluran air di pinggir jalan Desa Wabglu Wetan mengingat musim hujan sudah datang. Sehingga nantinya air hujan dapat mengalir dengan lancar dan tidak membajiri rumah warga.

Dengan adanya saluran air ini diharapkan tidak terjadi pengendapan air yang bisa dijadikan sarang Nyamuk untuk bertelur, sehingga warga masyarakat terhindar dari wabah penyakit Demam Berdarah (DBD), Demam berdarah merupakan wabah yang masih sering melanda Desa Wanglu Wetan, tuturnya.

“Kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin tiga Pilar Desa bersama Perangkat Desa dan warga masyarakat yang gunanya untuk meningkatkan kembali jiwa gotong royong di tengah warga” ungkap Ahmadi.

Ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,, S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.Hn, sangat mengapresiasi dengan kekompakan yang ditunjukan oleh Bhabinkmtibmas, Babinsa dan masyarakat Desa Wanglu Wetan dalam bergotong royong membauat saluran air. Semoga apa yang dikerjakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

‚ÄĚKegiatan kerja bakti juga bertujuan untuk membangun sinergi bersama, guna mewujudkan soliditas TNI, Polri dan Warga Masyarakat sehingga tercipta situasi aman dan kondusif, terang Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here