Senori – Polsek Senori Polres Tuban bersama MWCNU Kec, Senori dan Kemenag Kabupaten Tuban menggeber program Satu Juta Vaksin, Sabtu (23/4/2022).

Vaksinasi Satu Juta vaksin yang secara serentak digelar di 5 (Lima) desa yang dilaksanakan di Balai Desa, masing-masing Balai Desa Sendang, Balai Desa Medalem, Balai Desa Banyuurip, Balai Desa Katerban dan Balai Desa Wanglu Kulon.

Polsek Senori menurunkan anggota Bhabinkamtibmas di masing-masing desa untuk melaksanakan pengamanan dan menjamin kelancaran program yang bertujuan untuk memudahkan warga masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan jika upaya Satu Juta vaksin ini selain percepatan vaksinasi, namun juga untuk menghadapi masa mudik lebaran mendatang.

“Tahun ini mudik tidak dilarang, tapi diharapkan masyarakat segera melakukan vaksinasi booster dulu sebelum mudik,” ucap AKP Ali Kanapi.

“Kami menurunkan anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan dan memberikan himbauan kepada warga untuk mengikuti vaksin,” ungkapnya.

Sementara itu ketua MWC NU Senori KH. Jauhari Fahmi menjelaskan, Ini program nasional, dari PBNU, Kementrian Agama RI dan Polri. Kami yang di unsur bawah bertugas untuk mensukseskan program satu juta vaksin khususnya booster. Pelaksanaan kegiatan ini sendiri, pihaknya menjelaskan bahwa vaksinasi ini sendiri dilaksanakan selama tiga hari, mulai 21 s/d 23 April 2202.

“Karena wilayah Kecamatan Senori cukup luas dengan 12 desa dan keterbatasan tenaga kesehatan (Nakes), jadi kita laksanakan secara bergiliran di masing-masing desa,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Senori, Koramil Senori dan Puskesmas Senori yang telah bersama-sama mensukseskan Satu Juta Vaksin di wilayah Kecamatan Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here