polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Dua Belas (12) Desa yang berada di wilayah Kecamatan Senori secara serentak membagikan Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT-DD) bagi warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Pembagian dilakukan di Balai Desa masing-masing mulai pagi sampai siang, Selasa (1/9/2020)

Untuk menjamin pelaksanaan pembagian BLT-DD berlangsung dengan aman dan tertib. Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur menerjunkan Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Babinsa di masing-masing desa untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut merupakan wujud pengabdian yang merupakan kewajiban bagi anggota Polri ditengah merebaknya pandemi Virus Corona Covid-19 yang sedang melanda negara kita.

Kapolsek menambahkan, selain melaksanakan pengamanan petugas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat pengambil BLT-DD supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Polsek Senori bersama-sama dengan gugus tugas penanganan Covid-19 yang ada, selalu bersinergi dalang penanganan Virus yang belum ditemukan obatnya ini,” pungkas Ganda.

Seperti diketahui bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- (tuga ratus ribu rupiah) perbulan akan diberikan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Senori.

Bantuan ini berasal dari Dana Desa danĀ  diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan belum menerima bantuan dari PKH, Kemensos maupun bantuan lainnya yang berasal dari Pemerintah.

Para penerima bantuan ini sudah melalui verifikasi dan dari ketua RT dan disahkan melalui musyawarah desa yang diikuti oleh seluruh elemen yang ada di desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here