Senori – Brigadir Abdul Gofur personil Polsek Senori Polres Tuban yang sehari-hari mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo Kec. senori, menghadiri sekaligus melaksanakan pengamanan kegiatan penyerahan sertifikat tanah kepada warga masyarakat Desa Sidoharjo di balai desa setempat, Jum’at (13/11/2020).

Penyerahan Sertifikat tanah oleh petugas dari BPN Tuban dan panitia PTSL Desa Sidoharjo kepada warga masyarakat Desa Medalem tersebut, dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib sampai menjelang waktu sholat ashar.

Sertifikat yang diserahkan merupakan hasil dari pelaksanaan kebijakan pemerintah untuk memberikan sertifikat tanah secara gratis kepada warga masyarakat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Ditemui dikantornya Kades Sidoharjo  Sri Setyaningsih, S.E., menjelaskan, pada hari ini petugas dari BPN dan Panitia PTSL di Desanya membagikan kurang lebih 700 sertifikat tanah kepada warga Desa Sidoharjo. Sertifikat tersebut merupakan hasil dari pelaksanaan program pemerintah yang telah dilaksanakan oleh Pemdes Sidoharjo dan panitia PTSL tahun 2020.

“Alhamdulillah dengan adanya program sertifikat gratis dari pemerintah warga dapat sertifikat tanah dengan mudah” tuturnya.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menuturkan setiap ada kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa atau warga masyarakat dalam jumlah banyak.

Maka akan menimbulkan kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas seperti tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, seperti pencopetan, curanmor dan gangguan kamtibmas yang lain.

Oleh karenanya diperlukan kehadiran Polri kususnya anggota Bhabinkamtibmas untuk memastikan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada warga masyarakat.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat adalah representasi adanya Negara bagi warga masyarakat” tutur Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here