polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Sebanyak 12 anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori Polres Tuban menghadiri kegiatan Pelantikan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tahun 2019. Yang diselenggarakan secara serentak oleh PPS dari 12 Desa se Kecamatan Senori, Senin (23/11/2020).

Seperti yang dilaksanakan di Balai Desa Medalem Kecamatan Senori. Di tempat tersebut Aipda Widodo anggota Bhabinkamtibmas Desa Medalem menghadiri prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji KPPS. Sebanyak 63 orang anggota KPPS menghadiri kegiatan yang dipimpin oleh Ketua PPS Desa Medalem.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menjelaskan Polri kususnya anggota Polsek Senori mendukung dan siap mengamankan proses Pilkada serentak tahun 2020. Kali ini melalui anggota Bhabinkamtibmas dari 12 menghadiri pelantikan KPPS di desa binaan masing-masing.

“Membangun komunikasi lebih awal dengan anggota KPPS, agar nanti sewaktu melaksanakan pengamanan di TPS lebih mudah” tutur Iptu Suganda.

Apabila anggota lebih awal sudah mengenal anggota KPPS, maka pada pelaksanaan hari H nanti akan memudahkan kita dalam berkoordinasi. Karena pengalaman yang terdahulu sistem pengamanan di TPS oleh Polri mengamankan banyak TPS, jadi kita tidak mungkin stanby di satu lokasi TPS. Oleh karenanya kalau kita sudah mengenal anggota KPPS akan memperingan tugas kita, tambah mantan Paur Humas Polres Tuban ini.

Sementara itu di Balai Desa Medalem Ketua PPS Desa Medalem Khoirul Anam menyatakan dari hasil penjaringan kita mendapatkan 63 orang yang kita anggap bisa dan siap untuk menjadi anggota KPPS yang akan bertugas dalam Pilkada 2020. Tugas mereka tidak mudah karena Pilkada saat ini berlangsung ditengah Pandemi Covid-19.

“Tidak ada kriteria tertentu atau kusus yang kita berikan untuk menjadi anggota KPPS, semua sudah sesuai dengan prosedur yang  ditetapkan oleh KPU” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here