Senori – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Jatisari Polsek Senori Polres Tuban Aipda Murdiantoro bersama Babinsa Sertu Nur Rokim memberikan sosialisasi tentang vaksinasi booster kepada warga Dsn, Jatileres Desa Jatisari, Kamis (23/6/2022) siang.

Selain dihadiri Bhabinkamtibmas dan Babinsa sosialisasi yang dilaksanakan di rumah ketua RT 008 Sutikno tersebut juga dihadiri oleh Kadus Jatileres dan warga masyarakat di lingkungan RT 008

“Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang manfaat dari vaksinasi booster untuk mencegah perkembangan Covid-19,” jelas Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.

Lebih jauh Kapolsek menjelaskan, sebelum dilaksanakan sosialisasi dirinya bersama anggota bhabinkamtibmas sempat bersilaturahmi kepada warga dan menanyakan tentang pelaksanaan vaksinasi di lingkungan tersebut.

Kita dapatkan informasi dari Kadus di setempat, bahwa warganya sebagian besar belum dilaksanakan vaksin booster salah satunya disebabkan karena ketakutan akibat setelah pelaksanaan vaksin. Rupanya warga telah menerima informasi yang salah (hoax) tentang vaksinasi.

Oleh karenanya kita bersama pihak pemerintah desa berinisiatif mengumpulkan warga masyarakat untuk diberikan sosialisasi tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah setelah kita berikan sosialisasi sebagian besar warga mengerti dan bersedia mengikuti vaksin,” jelas AKP Ali Kanapi.

Sementara itu Sutikno, Ketua RT 008 Desa Jatisari menuturkan selama ini sebagian warga masyarakat termakan hoax tentang bahaya dari vaksinasi Covid-19 sehingga sebagian besar tidak beraniĀ  serta tidak mengijinkan anggota keluarganya untuk divaksin.

Oleh karenanya dengan kita kumpulkan warga dengan mengundang narasumber dari ihak kepolisian untuk memberikan pengertian tentang vaksinasi Covid-19 yang sebenarnya agar warga tahu yang sebenarnya.

“Intinya tadi setelah sosialisasi para warga bersedia untuk divaksin”, ungkap Sutikno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here