polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat dilaksanakannya pembagian sertifikat, Bhabinkamtibmas Desa Mergosari Polsek Singgahan Polres Tuban AIPTU Samcoko melakukan pemantauan dan pengamanan pembagian sertifikat tanah pada warga binaanya di Balai Desa Mergosari Kecamatan. Sabtu (9/1/21).

Penyerahan sertifikat tanah tersebut, diberikan pada masyarakat Desa Mergosari yang sudah mendaftarkan kepemilikan tanahnya pada PTSL (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) untuk diuruskan sertifikat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh satu team dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tuban , Kepala Desa Mergosari, Perangkat Desa, Babinsa dan masyarakat Desa Mergosari.

Kegiatan tersebut diawali dengan penjelasan tentang penyerahan sertifikat tanah yang disampaikan oleh perwakilan dari Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten
Tuban. Petugas mewanti-wanti dan berharap warga menyimpan baik-baik sertifikat yang sudah jadi dan jangan sampai hilang.

“Sertifikat yang sudah kami serahkan, agar disimpan baik – baik, dan digunakan dengan semestinya,” tutur salah seorang petugas dari BPN Kabupaten Tuban.

Sebelum kegiatan penyerahan dimulai Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk tertib dan yang paling utama adalah mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak serta sebelum atau sesudah kegiatan nanti untuk mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Selain itu dalam penyerahan sertifikat AIPTU Samcoko juga menghimbau kepada warga untuk mengantri dengan tertib, jangan sampai berdesak-desakan karena hanya akan memperlambat proses pembagian. Bagi yang sudah menerima sertifikat hendaknya disimpan baik-baik dirumah, jangan sampai hilang, Ujar AIPTU Samcoko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here