polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Anggota Polsek Tuban yaitu Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah di wilayah kecamatan Tuban,. Seperti yang dilakukan pada siang ini penyemprotan tersebut dilaksanakan di salah satu tempat ibadah yang berada di kelurahan Latsari yaitu mushola Al Hidayah, Selasa (17/11/2020). Penyemprotan disinfektan juga melibatkan lurah Latsari ( Bpk Makrum) dan takmir setempat.

Tujuan dari pada dilaksanakan penyemprotan ini guna memutus dan mencegah potensi penularan Covid-19. Rumah ibadah seperti masjid, mushala, hingga gereja disemprotkan secara intensif dan bergantian.Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono SIK, Sh, MH melalui Kapolsek Tuban AKP M. Geng Wahono mengatakan “rumah ibadah, pihaknya juga rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya”
#POLRESTUBAN HEBAT
(humaspolsektuban)

Penyemprotan akan dilaksanakan rutin tiap harinya di seluruh kecamatan di DKI Jakarta. “Ini akan kami laksanakan rutin di tempat peribadatan di masjid, mushala, gereja, pura dan tempat peribadatan lain kami akan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin,” kata Satriadi dalam keterangannya, Selasa. “Minimal satu hari itu satu kecamatan itu dua tempat peribadatan. Jadi kita koordinasi dengan pengurus tempat peribadatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19,” lanjut Satriadi. Diharapkan dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara rutin, hal itu dapat membuat nyaman jemaah rumah ibadah saat melakasanakan ibadah setelah rumah ibadah kembali dibuka pasca PSBB beakhir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Damkar akan Rutin Semprot Disinfektan ke Rumah Ibadah di Jakarta”, Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2020/06/02/16280311/damkar-akan-rutin-semprot-disinfektan-ke-rumah-ibadah-di-jakarta.
Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Sabrina Asril

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here