polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Rangkaian pelaksanaan Pilkada 2020 sudah melewati tahapan demi tahapan menuju pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Tuban.
Demi terciptanya Pilkada yang lancar Polsek Widang terus berupaya melakukan penggalangan kepada masyarakat agar aktif menjaga kondusifitas jelang pilkada.
Demikian pula dengan jajaran Bhabinkamtimas, nampak hadir pada hari ini, Senin, 05 Oktober 2020 Aiptu Febri Afandi, S.H., melaksanakanĀ  Rapat pleno DPSHP di balai desa binaan Desa Mrutuk.
Peserta rapat terdiri dari PPK, Ketua PPS, PKD, PPD, Kades, Bhabinkamtimas, Babinsa dan Tim sukses pasangan Calon.
Adapun dalam rapat tersebut dibahas bahwa apabila ada hak pilih yang meninggal maka PPS segera dilaporkan dan hasil DPS bahwa awal jumlah hak pilih yang sudah terdata selanjutnya dilakukan perbaikan sesuai data terupdate.
Dikonfirmasi kontributor terkait kegiatan anggotanya, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang tengah mengikuti kegiatan di Polres Tuban memberikan penjelasan bahwa benar saat ini di Desa Mrutuk sedang berlangsung Rapat Pleno DPSHP tingkat desa.
” Dari Polsek Widang sudah hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Bhabinkamtimas. Untuk diketahui bahwa jumlah hak pilih di desa tersebut untuk laki-laki 1.152 orang, sedang jumlah pemilih dari perempuan sebanyak 1.270 orang, totalnya ada 2.472 orang,” terang Kapolsek.
Untuk data tersebut tentunya akan ada perbaikan bila mana ditemukan adanya kesalahan penulisan ataupun berkurangnya jumlah karena suatu sebab, seperti kematian. Sedangkan untuk jumlah TPS yang berada di desa tersebut ada 6 TPS, dan untuk pengamanan sudah kita persiapkan personilnya, ” tambah Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here