Polres Tuban, AIPTU ALI MANSUR anggota Polsek Palang Polres Tuban selaku Bhabinkamtibmas Desa Tasikmadu Kecamatan Palang Kabupaten Tuban , datang ke tempat perternakan dan pengemukan sapi yang ada di Desa Tasikmadu Kecamatan Palang Kabupaten Tuban untuk memberikan Himbau tetang pencegahan penyakit Mulut dan Kaki pada hewan ternak khususnya pada sapi.
Dan pada hari Rabu (13/07/2022), Bhabinkamtibmas Desa Tasikmadu bapak AIPTU SUTAJI datang ke tempat perternakan dan pengemukan milik warga masyarakat sdr H Samsul yang Berada di Desa Tasikmadu Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, untuk memberikan himbau dan sosialisasi penyakit mulut dan kaki pada sapi yang saat ini sudah mulai mewabah di wilayah Kabupaten Tuban khusus di wilayah Kecamatan Palang.
Dan dengan mewabahnya penyakit Mulut dan Kaki Pada hewan ternak ( Sapi) di wilayah Kecamatan Palang, Bhabinkamtibmas Desa Tasikmadu mengajak para pengelolah dan pemilik pertenakan dan pengemukan sapi yang ada di Desa Tasikmadu tidak panik, dan tetap senantiasa membersihkan kandang sapi dan rutin melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan maupun obat tradisional, dan penularan PMK tidak menular pada manusia namun manusia menjadi media penularan PMK pada hewan ternak sapi.
Dan segera melaporkan kedinas Pertenakan terdekat apa bila ditemukan gejala gejala PMK pada hewan ternaknya seperti mulut berbusa, dan terdapat luka seperti sariawan pada mulut sapi, dan luka pada kakinya sehingga hewan ternak sapi tersebut pincang atau sakit pada kakinya.
Dan kegiatan Himbau yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tasikmadu merupakan perintah langsung dari bapak Kapolres Tuban AKBP DARMAN S. I. K, yang bertujuan memberikan himbau pencegahan dan penanggulangan penyakit mulut dan kaki pada hewan ternak sapi untuk memutus penyebaran penyakit MK pada hewan ternak, dan memberikan rasa nyaman serta menghindari kepanikan pemilik atau pengelolah perternakan atau pengemukan sapi yang ada di Kabupaten Tuban, ujar bapak Kapolsek Palang AKP SIMON TRIYONO
BY BINMAS POLSEK PALANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here