polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Sinergi dan kekompakan antara Polri, TNI dan Kepala Desa, ditunjukan oleh Aiptu Sugeng Waluyo, Koptu Sutarko dan Sugianto. Ketiganya merupakan Tiga Pilar Desa Banyuurip Kec, Senori.

Aiptu Sugeng Waluyo adalah anggota Polsek Senori Polres Tuban yang bertugas sebagai Bhabinkamtihmas Desa Banyuurip, begitu juga dengan Koptu Sutarko adalah Babinsa yang ditugaskan oleh Koramil Senori. Sedangkan Sugianto sendiri adalah Kepala Desa Banyuurip Kec, Senori.

Kekompakan ketiganya diwujudkan dengan bersama-sama melaksanakan sambang ke kantor Security Obvitnas PT Pertamina Distrik Kawengan Field 4 Cepu yang berlokasi di desa Banyuurip, Minggu (8/11/2020).

“Membangun sinergi dengan rekan-rekan Babinsa dan Kades dalam rangka memelihara kamtibmas di masyarakat ” tutur Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Lebih jauh Iptu Suganda menjelaskan, dengan terjalinnya sinergi yang baik diantara 3 Pilar desa yang meliputi Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Maka akan mudah bagi Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga pembangunan dari desa hingga tingkat nasional dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu dilokasi berbeda Danramil Senori Kapten Inf Subandi mengamini apa yang dikatakan oleh Kapolsek Senori. Kapten Subandi begitu biasa dia dipanggil menjelaskan dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilandasi dengan saling menghargai dan menghormati peran masing-masing sesuai dengan porsinya.

“Setiap ada kegiatan di desa binaan, antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades selalu mendahulukan koordinasi sehingga tidak terjadi kesalahan pahaman” tambahnya.

Dari pantauan di lokasi sambang kegiatan dialogis antara Tiga Pilar Desa dengan Security PT, Pertamina berlangsung dengan santai. Pada kesempatan tersebut Tiga Pilar Desa Banyuurip memberikan himbauan kepada Security untuk selalu berkoordinasi dengan Tiga Pilar Desa apabila ada kegiatan di perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here