Widang – Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan.
Dalam kegiatan MMD yang digelar di Balai Desa Mrutuk Kecamatan Widang oleh Puskesmas Compreng diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan.
Dengan cara seperti ini merujuk pada keinginan agar persoalan tentang kesehatan yang terjadi di masyarakat dapat diatasi dengan cepat dan tepat,” kata Bhabinkamtimas Aiptu Febri mengulang perkataan Kepala Puskesmas, Jum’at (12/11/2021).
Mengutip pernyataan Kepala Desa, Aiptu Febri menerangkan bahwa sebelum kegiatan MMD ini pihak Puskesmas terlebih dahulu telah melaksanakan survei dengan cara menyebar kuisioner kepada setiap kader posyandu sebagai perwakilan masyarakat.
”  Hasil survei tersebut ditemukan persoalan kesehatan yang dialami oleh masyarakat di desa binaan kami. Hasil temuan tersebut pada hari ini di bahas bersama untuk mendapatkan solusi bersama, ” terangnya.
Penulis       : bbg
Published   : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here