Widang – Memiliki warga di desa binaan yang mengalami ODGJ, Bhabinkamtimas Polsek Widang Desa Kedungharjo Aipda Mujianto melakukan kunjungan kerumah guna memantau kondisi kesehatannya, Senin (25/07/22).
” Adapun pasien ODGJ yang dikunjungi yakni Mat Tabri yang tinggal di RT 15 RW 02 Desa Kedungharjo Kecamatan Widang Tuban.
Kedatangan kami selaku Bhabinkamtimas sebagai wujud perhatian kepada warga yang mengalami ODGJ dan juga memantau kondisi serta perlakukan keluarga terhadap pasien ODGJ supaya tetap diperlakukan seperti manusia biasa pada umumnya, ” ucap Bhabinkamtimas.
Kepada warga sekitar tempat tinggal ODGJ juga kita sampaikan untuk dapatnya memberi perhatian, baik kepada pasien maupun keluarga, jangan sampai terjadi atau mengalami tindakan, perlakuan yang kurang baik dari lingkungannya,” imbuh Aipda Mujianto.
Meski begitu, kehati-hatian sangat dibutuhkan. Bilamana mendapati ODGJ agresif atau membawa sesuatu yang membahayakan seperti benda keras maupun sajam, supaya menghindari dan secepatnya menghubungi keluarganya maupun perangkat desa.
“Ini juga kita sosialisasikan sebagai antisipasi terjadinya peristiwa tidak terduga yang menimbulkan terancamnya keselamatan jiwa orang lain, ” pungkas Bhabinkamtimas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here