polrestuban.com-polrestubanpoldajatim – Jajaran Babinkamtibmas Polsek Widang bersama Babinsa Koramil dan Kepala Desa menyiapkan Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala Mikro di tingkat Desa.
Sesuai Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.
” Desa maupun kelurahan yang berada di Wilayah Kabupaten Tuban juga turut bersiap diri dengan adanya kebijakan tersebut. Seperti yang terpantau Kontributor di Desa – desa yang berada di Wilayah Kecamatan Widang, 3 Pilar Tingkat deda serta pemuda desa setempat mulai menyiapkan posko.
Seperti diungkapkan oleh Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bahwa sejak beberapa waktu lalu Polsek Widang melalui jajarannya (Bhabinkamtimas) menyiapkan posko di desa binaannya.
” Pembuatan posko sebagai tindak lanjut rapat koordinasi yang digelar di tingkat kecamatan sebelumnya,” ungkapnya, Kamis (18/02/2021) selepas pengecekan Posko KTS.
Menurut Kapolsek, peran Posko harus dioptimalkan terutama untuk melayani dan mempermudah untuk mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus Corona, tentunya akan ada keterlibatan dengan Nakes setempat (Bidan Desa), ” imbuh Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here