Widang, humas.com – Kepolisian Sektor Widang melalui Bhabinkamtimas mengajak perguruan pencak silat berkomitmen menjaga kondusivitas.
”  Hal ini untuk mencegah bentrok berlatar belakang identitas. Mengantisipasi adanya kejadian tersebut, kita perintahkan Bhabinkamtimas untuk melakukan pendekatan dengan pengurus maupun ketua, ” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd, Kamis (26/08/2021).
Melalui Bhabinkamtimas kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi para ketua maupun pengurus perguruan silat yang sudah mengendalikan para pendekarnya agar tak terbawa hasutan.
” Meskipun di Wilayah Kecamatan Widang ada 6 perguruan silat yang berbeda, namun demikian berkat kita lakukan kegiatan penggalangan dan pertemuan sehingga tidak terjadi gesekan” imbuh Kapolsek.
Namun demikian tetap kita lakukan monitoring, setiap kegiatan yang akan dilakukan oleh warga perguruan silat dapat kita rekam dan kendalikan.
” Kami tidak berkerja sendiri, namun tentunya ada dukungan dari para ketua maupun pengurus serta masyarakat agar tidak terjadi perbuatan yang meresahkan maupun pelanggaran hukum, “‘ pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here