polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Upaya maksimal dari Polsek Widang agar tidak lagi ada korban tewas akibat tersengat listrik jebakan tikus. Senin (23/11/20) jajaran Bhabinkamtimas serentak berkunjung ke desa binaan menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati menggunakan setrum listrik guna jebakan tikus disawah.

Selama ini, untuk membasmi hama tikus metode yang dilakukan warga dengan memberikan racun, namun hasilnya tidak maksimal. Hama tikus masih menyerang tanaman milik petani. Karena dinilai gagal, para petani akhirnya memasang jebakan tikus dengan aliran listrik atau setrum.
” Metode ini memang cukup berhasil mematikan tikus, namun demikian bukan hanya tikus saja yang mati, bahkan sang empunya sawah pun ada yang menjadi korban sengatan aliran listrik tersebut hingga meninggal dunia,” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd.
Belajar dari kasus / kejadian tersebut, dengan adanya warga yang meninggal karena tersengat arus listrik jebakan tikus, kami perintahkan kepada jajaran Bhabinkamtimas untuk melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warganya.
” Semoga dengan upaya melalui sosialisasi, binluh dan imbauan yang dilakukan oleh Bhabinkamtimas ini bisa menjadi salah satu pencegahan terjadinya korban jiwa.  Karena saat ini masih Pandemi Covid’19 tentunya kepada masyarakat tetap kita ingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here