Senori – Wabah Virus Corona (Covid-19) belum ada tanda-tanda berakhir, sedangkan warga masyarakat sudah mulai acuh dengan tidak melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). Hal tersebut memicu kekawatiran semua pihak bahwa Virus ini akan kembali naik lagi penyebarannya.

Tanggap dengan situasi saat ini dalam menghadapi bahaya wabah Covid – 19, tiga pilar Desa Leran Kec. Senori bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Senori melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona kepada warga, Rabu (4/5/2022).

Di pimpin oleh Kades Leran Abdul Hacim, didampingi Babinsa Serka Sugiono, Bhabinkmtibmas Aiptu Ahmad Lakin, pelaksanaan sosialisasi terkait pelaksanaan Prokes dalam mencegah penyebaran Covid -19 di rumah salah seorang tokoh masyarakat desa setempat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dengan Virus Corona, dan tetap mentaati protokol kesehatan,” terang Kepala Desa Leran Abdul Hacim.

Setelah dilaksanakan sosialisasi ini, Pemerintah Desa Leran akan membagikan masker kepada para ketua RT untuk selanjutnya para Ketua RT akan membagikan kepada warga di lingkungan masing-masing. Harapannya warga kembali mentaati Prokes untuk mencegah perkembangan Covid-19, ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.,  menjelaskan, dalam kegiatan sosialisasi tersebut Bhabinkamtibmas membacakan Pergub dan Perbup dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kab, Tuban.

Salah satu yang ditekankan Bhabinkmtibmas adalah menghimbau agar masyarakat tidak menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya mendatangkan massa, seperti  menyelenggarakan resepsi, tahlilan dan sebagainya karena akan mempercepat penularan Virus Corona.

“Kami menghimbau agar segenap elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran COVID -19, dimulai dari menjaga dirinya sendiri,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here