polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Personel Polsek Senori, Polres Tuban Jawa Timur, melaksanakan kegiatan penertiban kepada sekelompok pemuda yang diindikasikan akan melakukan ajang balap liar di kawasan jalan perbatasan antar kecamatan Senori – Singgahan, Sabtu (13/6/2021) malam.

Jalan beraspal yang masuk wilayah Dsn, Jatimalang Desa Sendang tersebut kondisinya mulus dan lurus, sehingga sering dimanfaatkan oleh para pemuda untuk menggelar balapan liar. Tentunya balapan liar ini membahayakan pengguna jalan raya lainnya.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori, Iptu Suganda, S.H., menjelaskan beberapa hari terakhir ini pihaknya menerima laporan warga tentang adanya balapan liar di jalan yang masuk wilayah Desa Sendang.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat yang sering mengeluhkan adanya balapan liar pada malam hari di jalan tersebut. Menindak lanjuti laporan dari warga kami gerakan patroli guna melakukan penertiban,” tuturnya.

Dilokasi yang dimaksud anggota kami mendapati sekolompok pemuda yang diduga akan melakukan balapan liar. Kemudian kita laksanakan pemeriksaan dan berhasil mengamankan 7 sepeda motor tanpa TNKB yang terindikasi digunakan untuk ajang balapan liar, hal ini dikuatkan bentuk modifikasi motor.

“Sementara kita amankan di Mapolsek,” sambung Iptu Suganda.

Yusuf Ali, salah seorang tokoh pemuda sekaligus ketua BPD Desa Sendang memberikan apresiasi kepada Polsek Senori yang telah melakukan kegiatan penertiban balapan liar di kawasan jalan penghubung Kecamatan Senori – Singgahan yang masuk wilayah desanya.

“Atas nama masyarakat Sendang kami sangat berterimakasih sekali atas keamanan dan kenyamanan yang di berikan Polsek senori dan khususnya Desa Sendang. Insyaalloh masyarakat siap membantu kinerja kepolisian untuk mewujudkan kan Kamtibmas di masyarakat pak Kapolsek,” ucap Yusuf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here