Mengantisipasi kelangkaan serta kenaikan harga bahan pangan pada bulan ramadhan. Anggota Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Ps, Kanit Reskrim Aiptu Karsojo melaksanakan pemantauan harga dan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di wilayah Kecamatan Senori, Senin (26/4/2021).

Terlihat di pasar tradisional Desa Jatisari Kecamatan Senori, Aiptu Karsojo bersama anggota memeriksa ketersediaan bahan pokok seperti beras, daging, Telor dan bahan pokok lainya. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui harga yang di jual di pasaran.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga pangan, tidak hanya beras akan tetapi bahan pangan yang termasuk Sembilan bahan pokok” jelas Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Hal tersebut untuk menjaga ketersediaan barang pangan dan mencegah terjadinya kenaikan harga bahan pokok, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah bulan puasa dan merayakan idhul fitri dengan tenang dan nyaman, tambah Kapolsek.

Ditempat yang sama pemilik toko Sembako di pasar Desa Jatisari Hj. Umi menjelaskan bahwa stok atau ketersediaan beras di toko miliknya selama bulan puasa sampai hari raya idul fitri nanti masih mencukupi. Untuk harganya masih tetap kisaran Rp. 8000 sampai Rp. 10.000 perkilo tergantung kualitas berasnya.

“Biasanya mendekati hari raya Idhul Fitri akan ada kenaikan harga beras karena banyaknya permintaan dari warga yang akan membayar zakat fitrah, tapi itu naiknya tidak banyak” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here