polrestuban.com – PolresTubanJatim
Guna untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, Unit patroli Polsek Singgahan Polres Tuban melaksanakan giat rutin dengan melaksanakan patroli malam menjelang pagi dipemukiman penduuduk.

Seperti pada kamis pagi 02.00 wib (29/4/21) Aipda Mujiyanto bersama Bripka Roni Hidayat melaksanakan patroli di pemukiman warga di wilayah Kecamatan Singgahan.

Pada kegiatan patroli kali ini kedua petugas tersebut juga menghampiri warga yang masih belum istirahat guna memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan patroli malam hari setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas dan segera laporkan bila mengetahui orang maupun barang yang mencurigakan,”jelasnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Singgahan Polres Tuban AKP Suharto SH, mengatakan bahwa kegiatan patroli malam menjelang pagi hari selain wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif.

Dibulan puasa ini, Sasaran patroli juga dilakukan kepada pemuda yang sedang menjalankan kegiatan tongklek yang bertujuan untuk membangungkan warga yang akan makan sahur untuk selalu waspada terhadap situasi kamtibmas, Sehingga petugas juga menyampaikan pesan apabila ada orang yang mencurigakan untuk segera memberikan informasi kepada petugas.

Tak kalah pentingnya mereka sebagian besar anak-anak muda tersebut juga dihimbau untuk hati-hati terhadap penyebaran virus corona untuk itu agar tetap mematuhi protokol . Jelas Kapolsek Singgahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here