polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim TNI-Polri bersama Pemerintah mendirikan Posko Mudik dan Kewaspadaan Covid-19 di perbatasan Wilayah Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Lamongan ( tepatnya di depan Masjid Baiturrahman Desa Widang kecamatan Widang).
Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang memantau langsung kondisi dilapangan mengatakan, posko ini diisi setiap hari, baik siang maupun malam oleh personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait dari pemerintah.
” Petugas akan memeriksa setiap penumpang dan kendaraan yang masuk Wilayah Kabupaten Tuban. Pendirian Posko ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini menjadi Pandemi, ” ucap Kapolsek di lokasi, Senin (04/01/21) malam.
Tugas dari posko ini untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pendataan identitas kepada penumpang dan juga awak kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.
“Jika ada penumpang atau awak moda transportasi yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di Yankes terdekat,” imbuh Kapolsek.
Masih di lokasi yang sama, Waka Polsek Widang IPDA Ali Mas’ud, S.H., yang mendampingi kegiatan Kapolsek juga mengingatkan beberapa hal kepada personil yang tengah bertugas agar tetap menerapkan protokol Kesehatan.
” Kita sampaikan kepada mereka yang tengah bertugas untuk semangat, namun demikian agar tetap menerapkan protokol Kesehatan, ini untuk antisipasi agar saat bertugas mereka tidak terpapar virus dan ikut menyebarkan ke Klaster keluarga, ” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here