polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Beberapa lahan persawahan yang ada di kawasan Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban terlihat padat dengan aktifitas para petani yang sedang panen hasil pertaniannya. Para petani ini tampak sibuk menuai padi di sawah.

Untuk memberikan rasa aman bagi para petani itu, petugas Polsek Rengel Polres Tuban menggelar patroli ke sejumlah area persawahan, salah satunya di Desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Minggu (16/8/2020).

Dituturkan oleh Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H., patroli yang dilakukan adalah untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor milik petani pada musim panen, pasalnya para petani saat ke sawah lebih banyak menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi.

“Banyak dari petani memarkir motornya di tepi jalan, sedangkan mereka sibuk panen padi di tengah sawah, untuk itu kami patroli untuk mencegah curanmor”, kata dia.

Selain berpatroli, petugas juga tampak menemui beberapa petani yang sedang beristirahat di tepi jalan sekaligus memberikan pesan untuk mengunci motor mereka agar lebih aman.

“Demi keamanan, kami menghimbau para petani agar mengunci setir dan mengunci ganda motor mereka, sekaligus selalu waspada dengan situasi disekitarnya”, ujar IPTU Tommy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here