polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Widang – Mencegah aksi kriminalitas di masa pandemi Covid-19, Kepolisian turun menyampaikan imbauan tentang kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas, terutama curanmor.
Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor Widang, yang langsung ke masyarakat menyampaikan pesan dan imbauan guna mencegah tindakan kriminalitas khususnya curanmor di Wilayah Kecamatan Widang.
Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., dalam keterangannya menjelaskan, Polri merupakan pengayom dan pelindung masyarakat, untuk itu melalui Unit SPK secara proaktif mengingatkan warga masyarakat saat menjalankan tugas patroli, ” ujarnya Minggu (06/03/22).
Kita mengimbau warga untuk selalu menggunakan kunci ganda sebagai pengaman tambahan kendaraan pada saat diparkirkan, apalagi ditinggalkan untuk suatu keperluan.
“Kepada warga kami sampaikan imbauan dan sosialisasi kewaspadaan terhadap aksi curanmor, dan memastikan tempat parkir kendaraan aman masih dalam jangkauan,” imbuhnya.
Kita juga mengingatkan warga untuk tidak lupa atau sengaja meninggalkan kunci kendaraan di kontak sepeda motor. Dan inilah yang paling sering menjadi keteledoran seseorang sehingga memudahkan pelaku melancarkan aksinya.
Saat ini adalah masa pandemi yang sangat berdampak dari segi perekonomian. Sebagian masyarakat sangat merasakan dan kesulitan pemenuhan kebutuhan pokok. Hal ini bisa memicu atau berpotensi meningkatnya angka kriminalitas,” kata Kapolsek.
Masyarakat agar mengantisipasi supaya tidak menjadi korban dari aksi kriminalitas. Untuk itu diperlukan kewaspadaan yang sama-sama dibangun, salah satunya melalui imbauan ini, ” pungkas Kapolsek.
Kontributor : B2
Published    : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here