Pencurian hewan (curwan) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) adalah suatu tindak pidana yang meresahkan masyarakat sehingga dalam upaya mencegah terjadinya kejadian tersebut, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan patroli pedesaan.
Seperti yang dilakukan personil Polsek Singgahan Polres Tuban telah melaksanakan patroli kebeberapa desa wilayah kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban sambil menyampaikan pesan kamtubmas. Jumat malam (16/4/21)
Dalam pesan tersebut petugas patroli menyampaikan kepada warga yang berada di pos kamling untuk selalu waspada dengan situasi lingkungan terutama pada malam hari, bagi pemilik ternak sapi agar selalu diawasi dan dijaga guna mencegah terjadinya pencurian hewan.
Tak hanya itu, petugas juga menyampaikan agar selalu waspada dengan aksi pencurian kendaraan bermotor, untuk pemilik mobil dan sepeda motor agar di parkir ketempat yang dianggap aman dan apabila ada yang mencurigakan segera menghubungi petugas kepolisian.
Ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan AKP Suharto, SH membenarkan telah memerintahkan anggotanya melakukan patroli dengan sasaran pencegahan terhadap pencurian Hewan dan pencurian kendaraan bermotor.
“Saya minta pada semua anggota khususnya bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan perangkat desa untuk memberikan himbauan kepada warga pemilik kambing, maupun sapi yang ada di ladang untuk dijaga atau diawasi agar setiap ada kejadian bisa secepatnya ditindaklanjuti,” katanya.
Tren kasus pencurian hewan dan pencurian kendaraan bermotor dimungkinkan ada sehingga hal itu harus diwaspadai oleh masyarakat. Oleh karena itu kami mengimbau pada masyarakat perlu melakukan ronda atau siskamling. Jelas Kapolsek Singgahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here