polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Memasuki musim kemarau, guna antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta cegah terjadinya tindak pidana pencurian kayu jati diwilayah kawasan hutan, Polsek Kenduruan Polres Tuban tingkatkan Patroli kawasan Hutan. Minggu (9/5/2020) siang.

Polri peduli dengan kelestarian lingkungan kawasan hutan sebagaimana atensi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., untuk meningkatkan giat patroli kawasan hutan guna antisipasi kebakaran hutan dan tindak pidana pencurian kayu jati.

Menindaklanjuti atensi Kapolres Tuban, dua personil Polsek Kenduruan Aiptu Hartono bersama Bripka Sumindar melaksanakan kegiatan patroli di kawasan hutan RPH Karangtengah BKPH Tawaran, KPH Kebonharjo. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan lahan serta tindak pidana pencurian kayu jati (ilegal loging). Dan menghimbau warga masyarakat sekitar hutan agar tidak membuang barang-barang yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Kenduruan AKP Budi Handoyo, S.H., mengatakan “Dengan upaya yang dilaksanakan oleh Polsek Kenduruan ini diharapkan kawasan hutan diwilayah Kabupaten Tuban Khususnya wilayah Kecamatan Kenduruan tidak terjadi kebakaran hutan dan tindak pidana pencurian kayu jati, sehingga kawasan hutan tetap terjaga kelestariannya”. terang Kapolsek. (Humas Kdrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here