polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim, Guna menciptakan situasi wilayahnya yang aman dan kondusif, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H perintahkan anggotanya untuk melakukan kegiatan patroli dengan sasaran perbankan.
Seperti yang dilakukan personil Polsek Singgahan Polres Tuban melaksanakan patroli di kantor unit BRI Singgahan, Atm Bank Jatim dan Atm BRI Podang Desa Lajolor Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. Minggu (11/10)
Dalam patroli tersebut petugas melakukan pengecekan pada mesin atm serta menyampaikan pesan kepada satpam agar selalu waspada terhadap situasi, apabila ada yang mencurigakan segera menghubungi petugas kepolisian
Tak hanya itu, petugas juga berpesan agar kamera cctv selalu dalam keadaan hidup sehingga apabila terjadi sesuatu lebih mudah dalam pengungkapanya, “Selalu waspada, Ini hari minggu rawan terjadinya penipuan”. Pesan petugas patroli
Ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan IPTU Suharto, SH mengatakan kegiatan patroli perbankan tersebut secara rutin dilakukan setiap hari baik siang maupun malam dengan tujuan mencegah terjadinya tindak pidana khususnya Penipuan.
“Penipuan bisa terjadi dimana saja serta berbagi macam cara, Yang sering terjadi melalui media online dengan cara jual beli barang, ada juga yang mengaku sebagai petugas kepolisian dengan menyampaikan kepada keluarganya mengalami kecelakaan atau tersangkut perkara pidana dan disuruh mengirimkan sejumlah uang dan masih banyak lagi, Kejadian tersebut biasanya dilakukan pada hari libur seperti hari minggu ini. ” Terang Kapolsek Singgahan.
Diharapkan dengan dilakukan patroli sambil menyampaikan pesan kamtibmas tersebut dapatĀ  terciptanya situasi wilayah hukum Polsek Singgahan Polres Tuban dalam keadaan aman dan kondusif. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here