polrestuban.com – PolresTubanJatim
Di Bulan Suci Ramadan Anggota Polsek Tambakboyo Polres Tuban melakukan pemantauan wilayah, Patroli Pasar, Pertokoan sekaligus melakukan pengecekkan persediaan kebutuhan sembako, harga sembako di mungkinan adanya para spekulan yang biasa menimbun barang di bulan ramadhan dan menjelang Lebaran, di Pasar desa Tambakboyo Kec Tambakboyo, Selasa (28/04/2021) sekitar pukul 09.00 Wib

Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, di bulan Suci Ramadhan memang sangat penting peran aktif Polri dalam memantau perkembangan harga sembako dan indikasi penimbunan barang yang sangat berpengaruh terhadap kestabilan situasi Kamtibmas di masyarakat.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kelangkaan atau lonjakan harga atas ulah para pedagang yang menimbun atau menaikan barang sembako di bulan suci ramadhan.

Kapolsek Tambakboyo AKP Eko Sumartono, S.I.P, M.I.P mengatakan, pihaknya beserta anggota melaksanakan patroli ke Pasar desa Tambakboyo dan pertokoan, tempat-tempat yang digunakan masyarakat untuk melakukan jual beli.

“Tujuan kami untuk mengantisipasi lonjakan barang kebutuhan di bulan suci Ramadhan, agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat, dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula, minyak dan bahan pokok lainnya yang merupakan kebutuhan masyarakat sehari-hari itu menjadi langka yang menimbulkan kenaikan harga tinggi, yang sangat berdampak situasi kamtibmas yang kurang stabil”. Pungkasnya. (Humas Polsek Tby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here