polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Memasuki era adaptasi kebiasaan baru,  dimana warga masyarakat sudah diperbolehkan melakukan aktivitas normal. Kepolisian Sektor (Polsek) Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh bagian kantor Mapolsek, Rabu (5/8/2020).

Penyemprotan itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Virus corona atau Covid-19, sehingga Mapolsek Senori sebagai tempat pelayanan kepada masyarakat tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Pantauan dilokasi, proses penyemprotan dipimpin langsung oleh Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., dengan menggunakan cairan disinfektan. Cairan Disinfektan yang digunakan merupakan buatan sendiri yang terdiri dari campuran cairan pemutih baju dan air bersih.

Penyemprotan dilakukan mulai dari tiang bendera yang sering dipegang anggota hingga ke  rumah dinas Kapolsek. Penyemprotan Desinfektan juga dilakukan pada ruang pelayanan publik mulai dari ruang kepengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Untuk antisipasi penyebaran Virus Covid-19, kepada anggota dan warga masyarakat  yang datang ke Mapolsek Senori,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Kapolsek menambahkan selain penyemprotan menggunakan disinfektan, pihak juga memasang tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer di tempat-tempat pelayanan masyarakat. Serta memasang banner himbauan agar warga yang datang ke Mapolsek wajib menggunakan masker.

“Warga yang datang ke Mapolsek Senori harus menerapkan protokol kesehatan,  sebelum kita berikan pelayanan,” ungkap Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here